kostas manolas

4 Alasan AS Roma Bisa Meraih Gelar Liga Champions

Masuknya AS Roma pada Semifinal Liga Champions Eropa merupakan hal yang fantastis juga hampir mustahil. AS Roma mampu menyisihkan Barcelona yang menjadi kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Hebatnya lagi anak asuh Eusebio Di Francesco menyingkirkan Barcelona lewat comeback dramatis yang mungkin buat sebagian orang dirasa sangat mustahil.

Bertemu dengan AS Roma disemifinal Liga Champions mungkin membuat fans Liverpool merasa senang karena terhindar dari tim kuat Bayern Munchen dan Real Real Madrid. Tapi AS Roma memiliki kekuatan dan kerja sama tim yang baik dan itu harus diperhitungkan oleh Liverpool. AS Roma selalu dianggap kuda hitam dalam setiap gelaran Liga Champions dan kini mereka juga berkesempatan menjadi juara Liga Champions Eropa.

Dibawah ini merupakan beberapa alasan AS Roma bisa meraih gelar Liga Champions seperti dikabarkan oleh Bookmarkers.

AS Roma Telah Melalui Ujian Berat dan Mustahil

Sepanjang sejarah Liga Champions hanya dua tim yang pernah berhasil lolos dari fase knock out setelah leg pertama tertinggal 3 gol atau lebih. Tim pertama adalah Deportivo La Coruna dan Barcelona, kini AS Roma juga mencatatkan namanya dalam sejarah lewat comeback dramatis melawan kandidat kuat juara Liga Champions Barcelona.

Stadio Olimpico Roma bergemuruh karena kesuksesan tim kebanggaan mereka melakukan comeback fantastis mengalahkan Barcelona 3 gol tanpa balas. Kemenangan yang hampir mustahil tersebut seperti menegaskan bahwa AS Roma adalah kuda hitam yang patut diperhitungkan sebab mereka memiliki kemampuan untuk mengalahkan tim manapun.

Bukan hanya itu, kemenangan di Olimpico info selengkapnya ikuti didapat dari hasil kerja keras dan semangat tinggi yang ditampilkan srigala Roma dan itu disaat mereka harus mengejar 3 gol. Lawan yang dihadapinya juga bukan sembarangan yakni Barcelona yang notabene tim kuat dengan tradisi juara dibuat tidak berdaya sepanjang 90 menit.

Barcelona terus ditekan sepanjang laga oleh AS Roma dan akhirnya Daniel De Rossi cs sukses memetik kemenangan manis 3-0.

Punya Pemain Bintang

Skuat AS Roma musim ini disebut sebagai yang paling komplit dan sempurna karena terdiri dari kombinasi pemain berpengalaman juga pemain muda bertalenta.

Mulai dari sang Kapten Daniel De Rossi yang pernah sukses memenangkan Piala Dunia tahun 2006 di Jerman. Ia juga sebagai bagian dari Italia berita lebih lengkap saat menjadi finalis Euro 2012, Juara EURO U-21, dan kapten AS Roma saat memenangi juara Coppa Italia beruntun tahun 2007 dan 2008.

Kemudian ada sang attacante atau bomber utama Edin Dzeko yang pernah meraih trofi di Liga Inggris. Dzeko juga pemain luar biasa yang selalu mencetak gol krusial saat AS Roma menghadapai tekanan seperti kala menghadapi Barcelona.

Aleksandar Kolarov juga pernah menjadi rekan tim Dzeko saat berseragam Manchester City dan merengkuh gelar Liga Inggris, Raja Nainggolan pemain keturunan batak sebagai salah satu pemain gelandang tengah terbaik di Eropa.

Manajer Eusebio Di Francesco

Eusebio Di Francesco merupakan pelatih yang juga pernah bermain untuk AS Roma pada musim 2000/01, Di Francesco diikenal dengan watak yang pekerja keras dan tak pernah hilang semangat saat bermain sepak bola. Dirinya memulai karir kepelatihannya dari level bawah dan terus belajar hingga mencapai tahap sekarang ini.

Di Francesco mulai familiar sebagai pelatih ketika menukangi Sassuolo tahun 2012 dan juga sukses membawa Sassuolo naik kasta ke pentas Serie A. Belum cukup sampai situ Di Francesco juga berhasil membuat Sassuolo bertahan di Serie A Liga Italia bahkan sampai finis diperingkat ke 6 lalu mendapat tiket Liga Eropa serta lolos dari fase grup semasa era kepemimpinan Di Francesco.

Roma yang musim lalu tengah lihat tautan ini mengalami krisis pelatih kemudian mengontraknya dan Liga Champions kali ini adalah pengalaman pertama untuknya. Tapi tentunya percobaan pertama tidak bisa menghalangi seorang pelatih bagus untuk membawa timnya juara. Banyak contoh pelatih seperti Zinedine Zidane, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Luis Enrique langsung membawa kejayaan timnya dipentas Liga Champions pada percobaan pertamanya.

Liverpool Bukan Tim Sempurna Yang Juga Punya Kelemahan

Liverpool bersama bintangnya Mohamed Salah memang menjadi tim yang kuat musim 2017/18, tapi bukan berarti mereka tidak punya celah atau kelemahan. Bila Roma dapat menemukan cara mengalahkan Liverpool diSemifinal tantangan berikutnya adalah Real Madrid atau Bayern Munchen. Melihat dari apa yang mereka lakukan pada Barcelona saat bermain di Olimpico, dipercaya AS Roma dapat mengalahkan siapa pun.

Kuncinya adalah keyakinan dan kerja keras dari semua pemain yang menginkinkan AS Roma mencapai puncak kejayaan. Dan untuk Liverpool walaupun tim asuhan Jurgen Klopp mampu menyingkirkan Manchester City dengan aggregat telak 5-1 namun mereka kunjungi situs bukan tim sempurna yang masih bisa ditembus oleh AS Roma. Kerapuhan pertahanan Liverpool amat terlihat dimenit awal leg kedua namun Manchester City tidak mampu memanfaatkan momentum tersebut sampai akhirnya gol dari Mohamed Salah membuat mereka diatas angin.

Yang terpenting ialah AS Roma harus meredam segala serangan cepat yang kerap dimainkan oleh Liverpoo. Edin Dzeko cs tidak boleh terbawa permainan Liverpol dan harus tetap pada bentuk atau pola permainan Roma seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.