Enrique Akui Sempat Berselisih dengan Messi

Enrique Akui Sempat Berselisih dengan Messi

Manajer tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mengaku sempat berselisih dengan Lionel Messi saat menangani Barcelona.

Di musim pertama dibawah bimbingan Enrique atau tepatnya 2014-15, El Barca berhasil mendapat treble winners. Menjelang musim usai, media-media Spanyol memberitakan juru tak-tik yang terus disapa Lucho itu terlibat friksi dengan Messi.

Enrique tak membantah laporan itu. Namun begitu, ia sudah mengatasi problem serta malah menyanjung kemampuan bintang yang dijuluki La Pulga.

“Hingga problem berakhir, terdapat waktu saat ketegangan berlangsung antar kami. aku sama sekali tak menginginkannya, namun berlangsung serta seharusnya diatasi. Tapi, aku cuma dapat menyatakan hal-hal bagus mengenai Lionel Messi, ” kata Luis Enrique, sebagaimana dilansir Football5star dari Goal.

Kesepakatan kontrak Enrique di Camp Nou berakhir di bursa transfer musim panas tahun 2017. Kala itu, ia total sudah menyumbang 9 piala untuk Lionel Messi serta kolega.

Namun begitu, Enrique memutuskan untuk tak memperbarui masa baktinya serta pergi dari kursi manajer El Barca. Ia mengakui keputusan itu telah dipikirkan dengan masak jauh sebelum musim 2016-17 berakhir.

“Pada awal musim ke 3, aku sudah minta klub buat mengincar manajer suksesor. Aku tak punya energi lagi untuk dikasih, ” tutur Enrique.

“Saya jua merasa dengan pemain-pemain di atas rata-rata yang tersedia di skuat ini, sangat mudahnya buat memperbarui kesepakatan kontrak. Ini hal termudah di planet ini. Mengambil kesepakatan kontrak bernilai besar, ada di rumah, punya para pemain paling baik sejagat. Sukar mendapatkan yang lebih bagus dari ini, ” katanya.

“Sejujurnya, aku merasa pemain-pemain perlu sosok anyar yang memberi hal-hal tak sama, ” kata Luis Enrique.

Usai Luis Enrique angkat kaki, Barcelona menunjuk Ernesto Valverde menjadi juru tak-tik. Di musim kemarin, Valverde menyumbang trofi La Liga, Copa del Rey serta Piala Super Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.