Google Launching Tool Mobile-Friendly

Dalam beberapa hari kebelakang yang lalu admin mendapatkan email dari web master seputar web yang tak Mobile-friendly alamat ini dirujukan pada sejumlah website yang admin lihat bahwa template yang admin gunakan sungguh tak mobile-friendly. Pada akhirnya admin mengunjungi google web master, disana admin melihat sejumlah faktor yang salah saat mengambil sample dari tool mobile-friendly.

Kemudian admin cari lagi tuk mencari template yang mobile-friendly supaya website admin tak terkena penalti dari search engine, resultnya cukup memuaskan sekarang website admin sudah baik lagi tuk diakses dari mobile phone dan secara jauh sembuh dari keterpurukan pencaharian browser ponsel, barangkali kalian punya pengalaman ini mengenai pemberitahuan google web master tool yang menyebutkan kalau website kalian tak mobile-friendly.

Signal ini jangan kalian abaikan saja lantaran bisa jadi website kalian yang akan diturunkan dari SERP google secara jauh. Jadi bila kalian sudah menerima peringatan ini silahkan ubah sikap kalian tuk mengubah desain website ke mobile-friendly. berikut ada pengungkapan dari google web master berkaitan dengan website yang tak mobile-friendly.

“Mulai dari tanggal 21 April nanti kami akan memperluas pemakaian kami ke mobile-friendly sebagai signal ranking. Perubahan ini bakal mempengaruhi pencaharian ponsel dalam seluruh bahasa di seluruh dunia dan nantinya memiliki efek yang signifikan dalam SERP kami “

Apa ini bakal menjadi omong kosong belaka? Admin kira ini tidak seperti omong kosong mengingat melihat overnya pengguna browser mobile jelas ranking google bakal menjadi terpisah. Bila website itu tak menghiratukan peringatan ini maka bisa jadi akan jadi nyata bahwa google betul-betul menghukum bagi website yang tak mobile-friendly.

Berhubungan dengan hal ini sudah sepatutnya kalian menggunakan template mobile-friendly, agar SEO yang telah kalian bangun selama ini belum mendapatkan peringatan secara signifikan.

Kalian bisa menguji website kalian dengan melibatkan tool Penguji Situs Mobile-Friendly. Didalam tool itu akan tercatat seberapa baik website kalian bila diakses via mobile. Jika terdapat tidak sedikit kesalahan seharusnya kalian pertimbangkan tuk mengubah website kalian ke template yang mobile-friendly. Sebab jika tak begitu google akan hukum kalian dengan penurunan ranking.

Kabar terkini google webmaster tak hanya isapan jempol semata lantaran di tahun 2014 yang lalu, google telah menyebutkan bahwa semua website harus mempunyai pengalaman user yang lebih baik lagi, bila kalian ingin terus ada dalam SERP google, tapi jika kalian tak ingin mengganti ketentuan yang telah dibuat google itu, kalian tak harus mengambil tindakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.