Mengapa Liverpool Merupakan Penantang Utama Gelar Juara Musim Ini? - Berita Bola

Mengapa Liverpool Merupakan Penantang Utama Gelar Juara musim Ini?

Fans Liverpool memiliki tidak sedikit alasan untuk yakin pada kampanye musim ini. Kehadiran Alisson Becker dari AS Roma sepertinya sudah memecahkan problema lama, sedangkan bintang baru lainnya kayak Fabinho serta Naby Keita makin mengembangkan keyakinan publik di Anfield.

Di sini kita bakal mengetahui lima sebab kenapa Liverpool bisa jadi penantang utama piala kompetisi musim ini. Usai Manchester City betul-betul berlari sendirian di perburuan piala musim kemarin, terkabar dari berita bola Liverpool sepertinya sekarang tengah membentuk tim yang tangguh dengan cara mereka sendiri serta pastinya bakal makin meyakinkan pendukung jika inilah waktunya untuk menghentikan puasa piala Premier League mereka.

Dan ini lima sebab mengapa Liverpool adalah calon penantang utama peraih piala Premier League kampanye musim ini menurut blog ini.

Lini Center Yang Hebat – Keberangkatan Philippe Coutinho serta Emre Can menuju Barcelona serta Juventus membikin Liverpool amat kekurangan opsi di sektor paling penting. Kemungkinan absennya Chamberlain selama kampanye musim ini sebab cedera makin membikin rumit.

Namun Jurgen Klopp sudah berbuat pekerjaan positif di dalam membenahi ini, dengan mendatangkan Fabinho serta Naby Keita dari AS Monaco serta RB Leipzig. Laporan dari livescore Liga Spanyol terupdate, mereka berdua didambakan jadi starter, punya pemain berposisi gelandang dan bintang penuh energi di sektor tengah bakal sangat menolong Liverpool.

Mayoritas kesuksesan City merupakan sebab kenyataan jika bintang yang beroperasi sebagai gelandang mereka ada di puncak performa mereka. Sedangkan Fernandinho mengerjakan job menghancurkan dengan sempurna, Kevin De Bruyne serta David Silva merupakan 2 pemain berposisi gelandang paling baik di liga, memberi amunisi pada Sane, Sterling serta Aguero.

Sedangkan pemain berposisi gelandang Liverpool punya talenta, bakal pelik untuk mereplika apa yang dikerjakan pemain berposisi gelandang City musim kemarin. Namun dengan opsi pemain berposisi gelandang yang di miliki sekarang, publik Anfield bakal yakin Jurgen Klopp membawakan mereka piala Premier League.

Kedalaman di Kursi pemain pengganti – Ini tak terlampau sukar untuk memperkirakan opsi pertama Liverpool kampanye musim ini, tanpa menghitung cedera serta skorsing. Laporan dari berita bola mengatakan, nama Alisson dapat dibilang pasti bakal menjadi opsi pertama di posisi penjaga gawang, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren serta Andy Robertson diperkirakan bakalan balik lagi menjadi opsi utama di 4 pemain bertahan sejajar usai memuaskan musim kemarin. Keita, Henderson serta Fabinho bakal menjadi tulang punggung sektor central, sedangkan trio sektor serang diisi Firmino, Mane serta Salah yang bakal didambakan dapat mengulangi performa mereka dari musim sebelumnya.

Sedangkan Klopp bakal berharap starting XI ini senantiasa bugar di kebanyakan kompetisi musim ini, dirinya jua punya banyak opsi di kursi pemain pengganti yang punya kemampuan untuk mengganti para pemain itu apabila dibutuhkan. Bintang sebagaimana Nathaniel Clyne, Joel Matip, Joe Gomez serta Alberto Moreno menurut penulis artikel ini lebih dari sebuah pilihan yang bermanfaat di barisan defensif, sedangkan James Milner, Gini Wijnaldum serta Adam Lallana bakalan berharap untuk memainkan salah satu bagian kunci di sektor center.

Pembelian Xherdan Shaqiri serta kembalinya Sturridge artinya Liverpool dapat tak cuma bergantung pada Mane, Firmino serta Salah di dalam urusan menyarangkan gol.

Memikirkan berapa lama kompetisi musim ini, bintang-bintang ini tentu bakal bermanfaat dan ini dapat disebut menjadi satu dari sekian banyak tim paling baik Liverpool di dalam masa yang amat lama.

Kehadiran Alisson – Satu hal yang hilang dari kesebelasan Liverpool di dalam sejumlah tahun belakangan merupakan seorang penjaga gawang level dunia. Baik Simon Mignolet mau pun Loris Karius sudah punya peluang mereka, dan nampak tidak lumayan meyakinkan di mata para pendukung. Jadi Liverpool pun pada akhirnya mengambil keputusan untuk membikin rekor dunia di posisi penjaga gawang kala mengamankan jasa keeper inti Brasil, Alisson Becker dari AS Roma. Untuk ulasan lengkapnya dapat baca di sini.

Mantan penjaga gawang AS Roma itu merupakan seorang yang membikin penjaga gawang inti Manchester City, Ederson cuma duduk di kursi pemain pengganti kala memperkuat timnas Brasil. Dan itu telah mewakili seberapa baik kualitas dari Alisson. Sebutan ‘Messi-nya penjaga gawang’ jua makin memperkokoh kepercayaan akan kemampuan Alisson dibawah mistar gawang.

Alisson mendapat ketenaran musim kemarin, kala dia main keren untuk Roma di panggung Serie A serta Liga Champions. Salah satu penjaga gawang yang mampu diandalkan juga di dalam mendistribusikan bola dengan ke 2 kakinya, serta kedatangannya bakalan amat krusial untuk Liverpool, dan penggemar The Reds bakal berharap dia bermain sebagus di tim sebelumnya serta memperlihatkan kelayakan akan label mahal tarifnya.

Kokoh di Barisan defensif – Liverpool di dalam 2-3 tahun terakhir dinilai menjadi kesebelasan yang pertahanannya amat enteng dijebol musuh. Tapi kehadiran Virgil Van Dijk ke Liverpool pada Januari yang lalu, serta kolaborasinya dengan Lovren bisa cukup memberikan perubahan pada persepsi ini. Van Dijk disebut menjadi satu dari sekian banyak pemain bertahan paling baik di Premier Leagu serta telah bertindak sebagai bala bantuan kuat serta nampak menjadi seorang yang diperlukan di barisan defensif The Reds. Dan sementara Lovren sebelumnya kerap mendapat kecaman sebab penampilan, pemain bertahan Kroasia itu juga bisa dibuktikan dapat berkolaborasi dengan tangguh dengan pemain bertahan berkewarganegaraan Belanda tersebut.

Di sisi lain, di 2 barisan defensif di lini sayap jua terlihat meyakinkan musim kemarin. Baik Trent Alexander-Arnold serta Andrew Robertson bisa dibuktikan bisa jadi kombinasi ideal di barisan defensif untuk menolong mengamankan gawang, mereka berdua juga diperkirakan bakal main setingkat lebih bagus kampanye musim ini. Jika mereka berdua tidak berhasil penuhi ekspektasi, masih tersedia nama Nathaniel Clyne serta Joe Gomez yang senantiasa siap jika diperlukan.

Trio Dahsyat di Depan – Boleh dikatakan 3 pesepakbola serang Liverpool merupakan yang paling baik di dunia. Mohamed Salah, Roberto Firmino serta Sadio Mane merupakan mimpi buruk untuk para pemain bertahan dan sudah menghantarkan Liverpool bisa sampai laga pamungkas Liga Champions musim kemarin. Sedangkan Salah mendapat sebagian besar penghargaan untuk performanya yang mengesankan, dan jua memenangkan Golden Boot Premier League, Mane serta Firmino juga luar biasa dan memiliki peran utama di dalam apa yang bisa disebut sebagai kampanye musim yang berhasil untuk Liverpool, walau tanpa trofi.

Apabila Liverpool mau terus melaju dan mengangkat gelar pada kompetisi musim ini, maka ke 3 nya perlu bugar dan onfire. Liverpool sudah memperkokoh sektor central serta barisan defensif mereka, maka trio ujung tombak mereka bakal mendapat peran untuk melengkapi kekuatan ini demi memenangkan penghargaan kompetisi musim ini. Andai mereka dapat menghasilkan permainan sebagaimana kampanye musim lalu, maka Liverpool bakal jadi kesebelasan untuk dibantai di Premier League kampanye musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.